Tips cari uang saat kuliah

sebelumnya mau ngasih tau dulu, aku bukan anak dari keluarga berkecukupan, aku lahir dari keluarga yg sangat sederhana. ortuku ngasi bekel sebulan kadang 600-800 doang maksimal, pada saat posisi kampusku rata rata 2-5jt perbulan. trus jadi stuck gt? malu? gak!
penghasilanku datang dari 4 sumber btw, ngeasdos, ngepartime, projectan, dan jualan online. aku untungnya kampus yg kalo asdos itu bakal dibayar pertiap masuk kelas. aku jadi asdos pun itu murni karna iseng daftar aja, taunya lolos jadi aku ambil. aku jadi asdos seminggu masuk
kelas 2x, bantu periksa tugas, gantiin bapanya kalo dia ga bisa masuk, input nilai dan segala berkas lainnya. soal parttime, aku jadi guru les, karna ini flexible banget timenya. yg penting dalam seminggu aku ngajar 3x, waktu dan tempat menyesuaikan antara pengajar dan sianak
yang aku ajar sesama mahasiswa ya, biasanya adik kelas. belum banyak di indo soal les2an sesama kuliah, kalian yg pinter bisnis dan suka ngajar, kali aja terinspirasi hehe. trus soal jualan online, aku jualan apa aja yg lagi trend atau musim gt si, lebih enak lagi jd dropshipper
satu lagi projectan, karna aku anak IT jadi suka ditawarin projectan misal bikin web, bikin app atau apa gt nah aku ambil biasanya yg waktu peojectnya lama, misal 6-12 bulan gitu biar lebih sengganh ngerjainnya. nah intinya apa? jadi gini, kalian bisa lakuin apapun versi kalian

twitter: @skincarenira

Comments

  1. Thx for info gan. Tips cari uang saat kuliah sangat membantu.

    ReplyDelete
  2. Keren banget artikelnya, kalau kakaknya mau tahu informasi tentang trading forex bisa klik disini

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts