Fenomena Ask.fm

Malam minggu ini, atau yang biasa disebut sabtu malam (sebutan para jomblo). Entah kenapa gue lagi males banget, termasuk males buat nulis diblog ini *sebenernya. Kenapa? Karena ku sayang kamu Karena hujan malem ini bener bener deres banget, jadi bawaannya gue males untuk ngapa ngapain. Dan pengennya stalking mulu, stalking terus, stalking lagi. Sampe bosen.

Tapi gue ga sepenasaran itu kok buat stalking sosmed, gebetan, mantan (buat yang punya), temen, pembantu, bahkan si dora the ngeselin itu. Fikir gue, ngapain juga stalking sosmed dia?, nanti kalo kepencet like kan jadi malu sendiri.


----Skip----

Intinya gue tadi hanya main ask.fm. Ga nyambung banget sama stalking? Emang iya. Jadi gini pas gue buka ask.fm tuh, tiba tiba ada notif, gue kira sih dari artis gitu atau ga dari fans gue. Ternyata dari temen gue. Mau tau ga isi ask nya apa? Isinya cuma "COEGG" duh.. sampe kaget gue tadi. Gue kira ada tukang begal dari mana, ternyata dia yang ngeask.




Dari pengamatan gue selama main ask.fm. Banyak fenomena yang lucu serta bikin ngakak. Banyak juga yang salah mempergunakan ask.fm tersebut. Nih, macam macam type orang dalam bermain ask.fm:
1. anon.
Gue selalu heran sama pengguna ask.fm yang setingannya ngebolehin anonim, dan ketika si "anon" nanya malah di omelin "off anon dong!"
Dari pada lu ngomel gitu mending di off-in aja settingan anon nya. Biar ga ribet.
Apa salahnya sih matiin settingan anon nya? hmm.. mungkin kalau dimatiin ga ada yang mau nanya kali ya? 
2. Nge-ask diri sendiri.
Gue juga heran, sama type pengguna ask.fm yang suka ngeask sendiri. Pengen kelihatan keren tapi jatohnya malah nora. Mungkin biar dia terkesan seleb benget, terus ngeask diri sendiri. Entah muji, ngejudge, atau sok jadi penggemar rahasia. 
3. Ask to Ask
Kata kata ini sering digunakan buat pengguna ask.fm yang mau chat di ask.fm. Jadi setiap kita ngeask di bales lewat ask lagi. Ribet sebenernya, kenapa enggak lewat aplikasi chat aja. Kecuali yang ga punya aplikasi buat chatan *kaya gue*
4. Ask(?)
Banyak banget yang salah mempergunakan kata ask ini. contohnya "Dari tadi gue ngeask minta follback ga di bales bales". Wait.. mari kita berfikir sejenak apakan minta follback di sini termasuk kedalam ask? (pertanyaan). Entah dia yang ga ngerti bahasa inggris atau gue yang bego b.inggris. 
5. Heaters
Jaman sekarang, heaters sudah banyak di temukan di sosmed lain, termasuk ask.fm. Dengan memanfaatkan fungsi anon, heaters bisa suka rela mencaci maki kalian. Toh, ga mungkin juga identitas aslinya ketauan. Ga jarang heaters itu teman kalian sendiri. Yang ga suka sama kalian tapi ga bisa berterus terang (masa kalah sama lampu). Jadi saran gue kalo ada heaters yang ask anon ke lo, harap jangan diladenin.


Segitu aja, pengamatan gue tentang aplikasi ask.fm. Kalo kalian type orang yang kaya gimana guys..? Comment dikolom yang ada di bawah ya. 
Kalau ada yang berminat tanya tanya apa apa gitu ask gue ya tapi jangan mengharapkan jawaban yang bener karna terlalu berharap itu sakit. Ask.fm/NaditaVani


 ---Nadita---

Comments

Popular Posts