Absurd

Heii.. Gue Nadita. Lebih tepatnya blogger baru. Gue di sini pengen ngeshare tentang si "absurd" nih.. 



OK Pertama kali gue denger kata absurd itu ketika gue nonton stand up comedy. Sebenarnya udah lama gak pernah nonton, dan ada istilah baru. Sebuah kata absurd .. (wow, apa lagi itu .. :/) Para penonton di tv pada ketawa-ketiwi nonton stand up comedy, tapi gue pribadi bingung soalnya para comicnya itu pake istilah "absurd" yang sebenernya gue gak pernah denger, gue gak pernah ucapin, dan dilingkungan gue gak ada yang pake kata "absurd" tersebut.



Jhaa.., kayaknya gak begitu penting deh buat cari makna dari kata "absurd" kalo dipikir-pikir lebih penting ngurusin laporan PKL gue dan belajar buat ujian kenaikan kelas nanti.

Minggu siang, gue nonton tv acara remaja yang isinya tentang penyuluhan yang baik dan yang benar. Secara acaranya buat remaja, bahasanya juga disesuaikan dong.. dan, gue garuk-garuk kepala lagi ketika hostnya ngucapin kata "absurd" ..... absard, absurd, absard, absurd ngomong naon yeuh urang teu ngarti (diartikan : ngomong apa aku gak ngerti) ....

Yaudah karena gue penasaran sama makna "absurd" dan gue gak mau tanya ke temen takutnya gue dibilang KAMSEUPAY, om gugel masih baek hati, ramah, dan tidak sombong untuk berbagi ilmunya. ENTER .... nah, ketemu dah di website kamus online... ternyata absurd = hal tidak masuk akal (dan itu Bahasa Indonesia)... Wuihhh, parah dah gue sekolah 10 tahun mempelajari Bahasa Indonesia gue baru tau sekarang mengenai si "absurd"

Tadi malem nih, gue lagi ngobrol sama temen gue yang lagi asik main hp. "ehh, tau istilah absurd gak? itu artinya apa yaaa ???" jawab temen gue, "Gak tau tuh, emang bahasa Inggris yah ?" Widih, temen gue kayaknya sepengalaman ama gue mengenai alkisah kata absurd. Yaudah gue jelasin deh, mengenai kata "absurd" yang gue dapet dari Internet.

"ABSURD" itu Biasanya di gunakan untuk kalimat yang mustahil dan nggak masuk akal.
A: Eh, kucing gue mau gue pake-in pampers, soalnya suka e'ek sembarangan.
B: Gila lo.. Absurd banget.
Nah, sekarang udah tau kan arti absurd itu apa..? dan seketika gue lupa arti kata absurd.


--Sekian--

Comments

Popular Posts